Kabapas Nusakambangan Ingatkan Pembimbing Kemasyarakatan untuk Menjalin Kerja Sama dengan Pokmas Lipas

    Kabapas Nusakambangan Ingatkan Pembimbing Kemasyarakatan untuk Menjalin Kerja Sama dengan Pokmas Lipas
    Kabapas Nusakambangan Ingatkan Pembimbing Kemasyarakatan untuk Menjalin Kerja Sama dengan Pokmas Lipas

    Nusakambangan - Kepala Bapas Kelas II Nusakambangan memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Bapas Kelas II Nusakambangan dalam amanatnya pada apel pagi hari Rabu, 23 November 2022. Apel pagi tersebut dilaksanakan di dalam aula Bapas Kelas II Nusakambangan disebabkan hujan deras yang mengguyur sejak pagi. Namun hujan yang deras tidak menyurutkan semangat seluruh pegawai Bapas Kelas II Nusakambangan meskipun cuaca yang kurang bersahabat untuk menyeberang pulau dengan transportasi laut, Rabu (23/11/2022).

    Apel pagi pegawai Bapas Kelas II Nusakambangan diikuti oleh Pejabat Stuktural, Pembimbing Kemasyarakatan Madya, Pembimbing Kemasyarakatan Muda, Pembimbing Kemasyarakatan Pertama, staff, dan mahasiswa magang dari Politeknik Negeri Cilacap. Johan Ary Sadhewa, selaku Kepala Bapas Kelas II Nusakambangan bertindak sebagai pembina apel pagi ini.

    Dalam amanatnya, Kabapas Nusakambangan memberikan pengarahan salah satunya mengenai peran Pembimbing Kemasyarakatan terhadap klien pemasyarakatan. “Saya sangat mengapresiasi kinerja dalam menyelesaikan Litmas, namun perlu diingat bahwa pembimbing kemasyarakatan juga harus aktif memberikan ide untuk keberhasilan program reintegrasi sosial yang dijalani oleh klien, salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan Pokmas Limas”, ujar Kabapas Nusakambangan.

    Pokmas Lipas merupakan akronim dari Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan, yaitu suatu  bentuk upaya yang dilakukan oleh pemasyarakatan dengan melibatkan masyarakat dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan yaitu reintegrasi sosial. Pokmas Lipas memiliki peranan untuk mendukung reintegrasi klien pemasyarakatan agar dapat kembali ke masyarakat dan turut berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan.

    Rifki Maulana

    Rifki Maulana

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Permisan Dampingi Tim KPKNL Jakarta...

    Artikel Berikutnya

    Bangun dengan Dana Desa, Gus Halim Resmikan...

    Berita terkait

    Pimpinan

    Rekomendasi berita

    Pembaretan Prajurit Kopassus, Kalapas Permisan Sematkan Pin Komando
    Pantai Permisan Tempat Pelantikan Prajurit Kopassus
    Pelantikan Prajurit Kopassus di Pantai Permisan, Kalapas Permisan Sematkan Pin Komando
    Kalapas Permisan Sematkan Pin Komando pada Pelantikan Prajurit Kopassus
    Tingkatkan Kebugaran Tubuh, Seluruh Pegawai Lapas Permisan Jalan Sehat Bersama

    Tags