Lapas Permisan Gandeng Atrium Premiere Hotel Cilacap Adakan Pelatihan Pembuatan Kue bagi WBP

    Lapas Permisan Gandeng Atrium Premiere Hotel Cilacap Adakan Pelatihan Pembuatan Kue bagi WBP
    Humas Vermis 1908

    CILACAP - Berdirinya kegiatan bakery di Lapas Kelas IIA Permisan membuat Kalapas Permisan menginginkan hasil produksi yang enak, menarik, bagus dan higienis layaknya hidangan pada hotel-hotel ternama. Dengan menggandeng Atrium Premiere Hotel Cilacap, Mardi Santoso selaku Kalapas Permisan mengadakan pelatihan pembuatan kue bagi WBP untuk meningkatkan kualitas dan cita rasa produk bakery Lapas Permisan, Selasa (17/10). 

    Kerjasama ini terjalin berawal dari kegiatan Coffee Morning pada bulan Desember 2022 yang diadakan oleh Atrium Premiere Hotel Cilacap di Lapas Permisan. Pihak hotel tertarik dengan adanya kegiatan bakery yang berjalan di Lapas Permisan sehingga Kalapas pun meminta bantuan dari Atrium Hotel Cilacap untuk membantu melatih WBP pada kegiatan bakery.

    Pihak hotel menyetujui permintaan bantuan yang diajukan dan pelatihan diadakan pada hari ini dengan membuat tiga menu kue yaitu fla, choux dan brownies. Dengan didampingi oleh Kasi Kegiatan Kerja Lapas Permisan serta General Manager Atrium Premier Hotel Cilacap yaitu Vebby Supriady, kegiatan berjalan lancar dan komunikatif. Para WBP yang diberikan pelatihan tampak antusias menanyakan berbagai pertanyaan mengenai bahan-bahan dan cara pembuatan kepada Chef Sunu agar kualitas kue yang dibuat mempunyai cita rasa layaknya hidangan hotel. 

    "Kami dapat pengetahuan banyak setelah adanya pelatihan ini, kami tahu kurangnya dimana dan apa yang harus kami lakukan agar kue kami mempunyai rasa yang enak dan lembut, kami pun tak sungkan bertanya agar kedepannya tidak salah langkah dalam pembuatan kue-kue yang kami produksi, " Ungkap E salah satu WBP yang bekerja di bakery Lapas Permisan. 

    Chef Sunu yang merupakan Chef dari hotel Atrium Cilacap mengatakan para WBP sudah mempunyai dasar dan pengetahuan yang baik mengenai pembuatan kue, hanya perlu ditingkatkan dalam proses pengadonan bahan dan penambahan bahan-bahan yang belum tersedia. 

    "Mereka sebenarnya sudah tahu banyak mengenai pembuatan kue, hanya perlu pemerhatian takaran bahan, pengadonan yang baik dan penambahan bahan-bahan yang kurang saja, " pungkas chef dari Hotel Atrium tersebut.

    permisan nusakambangan kemenkumham jateng hotel atrium cilacap
    Candra Putra

    Candra Putra

    Artikel Sebelumnya

    PK Bapas Nusakambangan Lakukan Litmas Program...

    Artikel Berikutnya

    Menulis Kalimat Efektif

    Berita terkait

    Pimpinan

    Rekomendasi berita

    Pembaretan Prajurit Kopassus, Kalapas Permisan Sematkan Pin Komando
    Pantai Permisan Tempat Pelantikan Prajurit Kopassus
    Pelantikan Prajurit Kopassus di Pantai Permisan, Kalapas Permisan Sematkan Pin Komando
    Kalapas Permisan Sematkan Pin Komando pada Pelantikan Prajurit Kopassus
    Tingkatkan Kebugaran Tubuh, Seluruh Pegawai Lapas Permisan Jalan Sehat Bersama

    Tags