Petugas Bapas Nusakambangan ikuti Kejuaraan Menembak Piala Korwil Nusakambangan-Cilacap

    Petugas Bapas Nusakambangan ikuti Kejuaraan Menembak Piala Korwil Nusakambangan-Cilacap
    Petugas Bapas Nusakambangan ikuti Kejuaraan Menembak Piala Korwil Nusakambangan-Cilacap

    Nusakambangan —  Pada hari Kamis (15/12/2022) sejumlah petugas Bapas Nusakambangan ikuti Apel Siaga Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 Dan Kejuaraan Menembak Piala Korwil Nusakambangan-Cilacap. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala UPT Pemasyarakatan wilayah Banyumasan, perwakilan petugas Pemasyarakatan se Nusakambangan dan Cilacap, termasuk petugas dari Bapas Nusakambangan.

    Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel Siaga Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Kegiatan apel  yang bertempat di Lapangan Tenis depan Wisma Sari berlangsung secara tertib dan kondusif. Bertindak sebagai pembina apel,  Kepala Korwil Nusakambangan-Cilacap, Putu Murdiana berpesan kepada seluruh peserta apel, untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023, tetap semangat dalam pengabdian dan laksanakan tugas sesuai tanggung jawab.

    Setelah pelaksanaan apel siaga, para peserta diarahkan bergerak menuju lapangan tembak untuk melaksanakan kegiatan menembak dalam rangka Kejuaraan Menembak Piala Korwil Nusakambangan-Cilacap. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Kopassus Daun Lumbung Cilacap.

    Sebelum melaksanakan kegiatan menembak, para peserta mendapat arahan dari Kpt Inf Rusnadi, Pemda Lombo, Serka M. Ali, dan Serka Gersom, mengenai teknik menembak yang benar serta melihat praktik yang dicontohkan oleh para pelatih. Setelah kegiatan pengarahan, para peserta secara bergantian melaksanakan kegiatan menembak yang dimulai terlebih dahulu oleh para jajaran Ka UPT dan dilanjutkan oleh para petugas Pemasyarakatan.

    Dalam rangkaian kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat menguasai teknik dasar menembak sebagai salah satu kompetensi yang penting bagi petugas pemasyarakatan dalem melaksanakan pengamanan di UPT pemasyarakatan, tidak terkecuali pada saat menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 nanti.

    Rifki Maulana

    Rifki Maulana

    Artikel Sebelumnya

    Petugas Bapas Nusakambangan ikuti Apel Siaga...

    Artikel Berikutnya

    Menulis Kalimat Efektif

    Berita terkait

    Pimpinan

    Rekomendasi berita

    Kalapas Besi, Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional
    Rutan Blora Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116: Wujudkan Semangat Menuju Indonesia Emas
    23 Satuan Kerja Kemenkumham Jateng Melenggang Ke Tahap Panel Evaluasi Pembangunan Zona Integritas
    Stand Kemenkumham Jateng Jadi Terbaik Kedua Pada Dekranas Expo 2024
    Pembaretan Prajurit Kopassus, Kalapas Permisan Sematkan Pin Komando

    Tags